Aksara Progreaif !!! Siap Menciptakan Generasi Emas Masa Depan

Kamis, (18/01/2024). Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah menggelar UPGRADING dan RAKER (Rapat kerja) Pengurus Hima Prodi Ekonomi Syariah yang bertempat di Batu layar Resto and ART gallery, acara ini dimulai dari pukul 07.00 WIB – Selesai.
Dengan mengangkat tema “Upgrade Quality Hima Prodi Esy By Building Competitive Character”

Foto Bersama DPO & Pengurus Baru

Muzakki selaku gebernur Hima Prodi Ekonomi Syariah memberikan sambutan semoga pengurus sekarang bisa memberikan perubahan terhadap prodi Ekonomi syarian kedepannya, dengan cara mengutamakan Ukhwah dan kekompakannya dalam artian marilah kita ini mengabdikan diri kita terhadap hima prodi ekonomi syariah dengan tanamkan rasa didalamnya bahwa kita yang butuh ke hima bukan hima yang butuh ke kita, dan jangan tanyakan apa yang hima berikan kepada kita, tapi apa kita berikan kepada Hima Prodi Ekonomi Syariah. Tuturnya

Kegiatan ini di hadiri oleh BEM-KM, DPM-KM, dan Gubernur HPI (Hukum Pidana Islam, PBA (Pendidikan Bahasa Arab, serta beberapa pemateri yang memberikan wawasan tentang kepemimpinan dan keberhasilan organisasi.

DPM-KM Aziz Taufiqur Rahman mengekspresikan harapannya untuk mengembangkan program kerja (proker) yang berkualitas, seimbang dalam kuantitas dan kapabilitas, serta melihat terlaksananya semua program kerja. Mereka berkomitmen agar HIMA Prodi Ekonomi Syariah dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Gubernur demisioner Mahbub Maula turut menyampaikan harapannya bahwa proker yang akan dilakukan kedepannya dapat menopang di bidang keilmuan dan mampu bersaing dengan HIMA lain. Kaderisasi dianggap sudah baik, namun penting bagi kader untuk menjaga kualitas dan melaksanakan proker tanpa bergantung pada Gubernur.

Pemateri Syaiful Ghoffar SE. memberikan wawasan tentang kepemimpinan, menyoroti proses alur pemimpin menjalankan anggotanya untuk mencapai tujuan tertentu. Beliau juga menekankan peran generasi Z dalam memiliki keinginan besar, meskipun tantangannya adalah kelaziman.

Manfaat yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain meningkatkan potensi diri, rasa percaya diri, kemampuan berkomunikasi, dan kesadaran sosial budaya. Bonus demografi juga disorot, di mana pemuda, terutama yang berasal dari generasi Z, diharapkan dapat mempersiapkan diri sebagai pemimpin masa depan.

Abdurrahman SE. menyoroti pentingnya upgrading untuk mencapai target selanjutnya dalam bidang ekonomi syariah. Beliau menekankan bahwa pengurus HIMA harus satu nafas perjuangan, mengingat pemimpin di masa depan dibentuk dari mahasiswa ekonomi syariah.

KA. Prodi Ekonomi Syariah “DR Mutmainah M.Si M. Pd. I.,” menekankan bahwa keberhasilan organisasi tidak hanya terletak pada kepemimpinan, melainkan pada adanya anggota yang baik. Dia juga menyoroti pentingnya dukungan antar divisi dalam sebuah organisasi.

RAKER ini diakhiri dengan pesan bahwa tantangan dan masalah harus dihadapi dengan baik, dan komunikasi yang baik serta saling mendukung di antara anggota organisasi sangat krusial. Semua pihak dihimbau untuk menerima baik manis dan buruknya, karena itulah yang membuat organisasi semakin berkualitas.


Penulis,

Lamyak Qoroni

Editor

Moh. Syarep

Tinggalkan komentar