HIMA PRODI ESY STAIS MENGADAKAN ACARA HARLAH YANG DI KEMAS DENGAN SEMINAR ENTREPRENEUR

Foto Bersama Pengurus dengan Dewan Pengawas Organisasi (DPO)

Sabtu, (17/06/2023). Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah menggelar acara Harlah (Hari Lahir) Hima Prodi Ekonomi Syariah ke IX yang di kemas dengan acara seminar entrepreneur, bertempat di Aula Utama PP Syaichona Muhammad Cholil Bangkalan, acara ini dimulai dari pukul 12.30 WIB- Selesai.

Foto Saat Penyampaian Materi

Dengan mengangkat tema “Ubah uang recehan menjadi jutaan dengan modal dengkul”.

Yang di hadiri oleh Nyai. Hj. Fiky Aisyah Faiqotul Himmah dan Zhavira Ayu Ratri Aldania,S.E.,M.M selaku pemateri dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini di mulai dengan pembacaan ummul Qur’an surah Al Fatihah,kegiatan ini di hadiri oleh mahasiswa/i dan santri PPSMCH.Di lanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Mars STAIS,Mars FoSSEI.

Mahbub Maula selaku Gubernur Hima Prodi Esy menyampaikan bahwasannya acara Harlah ini hari Jum’at namun kami laksanakan di hari sabtu, karena mengingat hari Jum’at itu hari aktif kuliah kami tidak bisa melaksanakan di hari itu terpaksa kami laksanakan di hari sabtu dan juga memberikan harapannya kepada seluruh keluarga Hima Prodi Esy STAIS baik itu yang dari alumni/demisioner dan yang masih kuliah, bagaimana kita menyongsong satu dekade berdirinya himaesy ini agar lebih maju kedepannya” Ungkapnya.


Moh Wesil selaku presiden mahasiswa memberikan Harapan kelak di kemudian hari mahasiswa maupun peserta yg mengikuti kegiatan hima prodi ekonomi syariah akan menjadi interpreneur maupun orang yang bergerak dalam mengatur perputaran ekonomi bangsa maupun negara perlu di ketahui bahwa salah satu kegiatan yang di anjurkan baik menurut islam adalah pertanian juga perdagangan,dalam artian kita sebagai ummat uslam itu perlu untuk bergerak dan berproses mahir dalam mengelola keungan baik dgn cara menjadi pengusaha maupun investor dan lain sebagainya karna perlu di ketahui bahwa salah satu jantung kehidupan yang menjadi perjalanan suatu bangsa, dan berlanjutnya suatu bangsa adalah perputaran ekonomi. Harapnya.


H. Irdlon Sahil, Lc,. M.Pd Menegaskan mari kita dengarkan seksama acara entrepreneur ini dan semoga apa yang di dapat bisa bermanfaat setelah itu terapkanlah maka insyaallah menjadi pengusaha yang sukses. Tutupnya

Pemotongan Tumpeng Oleh Kaprodi Ekonomi Syariah

Penulis: Yusron & Lamyek

Editor: Fathur Rozi

Tinggalkan komentar