SUKSES OSDEI HIMA PRODI ESY BANYAK TUAI APRESIASI


‍‍‍‍‍‍‍‍Bangkalan,  Rabu (16/09/20) – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam (Hima Prodi Ekonomi Syariah) Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Menggelar Orientasi Program Studi dan Diklat Ekonomi Islam dengan mengusung Tema : “SENERGITAS MAHASANTRI DALAM MEMBUMIKAN AJARAN ISLAM DIBIDANG EKONOMI” Bertempat di Aula Pondok Pesantren  Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dan diikuti langsung oleh Mahasiswa/i baru Hima Prodi Ekonomi Syari’ah yang jumlahnya kurang lebih 100 peserta.

Acara ini berlangsung pada pukul 06:30-15.30 WIB. Acara ini dihadiri oleh H. Irdlon Sahil, Lc., M.Pd.I beliau selaku KA. PRODI Ekonomi Syariah beserta Sekretarisnya yakni Dewi Hidayati, MM juga Ahmad Kaab selaku Presiden Mahasiswa, serta Gubernur Prodi PBA Ahmad Zainuri dan Sa’dulla sebagai Wakil Gubernur HPI, tidak lupa pula para Gubernur Hima Prodi ESY lintas Angkatan dan para senior Prodi Ekonomi Syariah yakni mulai dari angkatan 2017 yang bersedia untuk menghadiri acara tersebut demi menjaga ukhuwah.

“Ahlan wasahlan teman-teman Mahasiswa baru angkatan 2020-2021 saya apresiasi buat kalian semua bahwa pilihan kalian kuliah di Kampus STAIS khususnya yang mengambil di Prodi ESY tidak salah dan itu merupakan keputusan yang tepat, Karna tantangan kita kedepan bangsa ini adalah persoalan Ekonomi Global. Kita sebagai umat Islm dituntut untuk memilki kompetensi yang handal dibidang Ekonomi khususnya Ekonomi Syari’ah, agar supaya kita tidak menjadi penonton di negara sendiri, termasuk sistem konvensional ternyata tidak bisa menjadi solusi persoalan-persoalan Ekonomi bangsa sekarang ini, artinya Ekonomi Syari’ah menjadi salah satu alternatifnya” tutur Kaprodi esy tersebut.

Perlu diketahui setelah saya mengetahui jumlah mencapai 100 peserta itu berarti menunjukkan bahwa Prodi ESY sampai saat ini masih menjadi Prodi Favorit di kampus ini, semoga kampus kita dan Prodi ESY semakin maju dan tetap jaya. “Terus semangat belajar untuk menatap masa depan yang cerah” lanjut ucap KA. PRODI ESY kepada seluruh Mahasiswa baru.

Tak hanya itu taburan apresiasi dari Presiden Mahasiswa yakni Ahmad Kaab dalam sambutannya.
“Saya apresiasi penuh terhadap Perngurus Hima Prodi ESY STAIS yang sudah menggelar Orientasi Program Studi dan Diklat Ekonomi Islam. Dengan manajemen waktu yang bagus acaranya tidak molor. Dan saya berharap Mahasiswa baru ESY STAIS bisa mengenal dan mendalami tentang Prodi nya. Tau dan paham betul, terkait apa serta bagaimana sistematika dan sejarah Himaprodi ESY dari masa ke masa”. Ucapnya.

Serangkaian acara di mulai dari pengenalan Pengurus Hima Prodi Ekonomi Syariah 2019-2020 serta melakukan sosialisasi Per Devisi diawali dari (BPH) Badan pengurus harian, Devisi HRD, Devisi HUMAS dilanjutkan oleh Devisi RnD juga dari Devisi PR Media dan yang terakhir dari Devisi Srikandi.

Acara selanjutnya materi tentang pengenalan KSEI yang di sampaikan langsung oleh Syaiful Ghoffar selaku Pemateri sekaligus senior Esy.
“KSEI atau kelompok Studi Ekonomi Islam adalah Organisasi yang mengelola keilmuan, dan kaderisasi yang menjadi anggota dari (FoSSEI) Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam dan besar harapan semoga Mahasiswa baru bisa berkontribusi lebih untuk keberlangsungan KSEI HIMA PRODI ESY kedepan” ucapnya

Selanjutnya Materi tentang FoSSEI yang mana hal ini disampaikan oleh Holil selaku KADEP PR FoSSEI Jatim 2019-2020

Lepas Dzuhur acara di lanjut dengan sarasehan yang mana hal ini diikuti oleh semua para senior ESY dan para Gubernur lintas Angkatan.

“Saya melihat mental Teman-teman saat ini sudah mulai terbangun lebih awal dri pada jaman-jaman kami dulu, padahal dulu yang di khawatirkan adalah lahirnya akademisi yang tidak memiliki mentalitas. Dan Harapan kami dari bibit-bibit unggul ini benar-benar di pupuk dengan ilmu Ekonomi Syariah yang baik dan terus disiram dengan pelatihan mental yg lebih baik, agar esok bisa menjadi pejuang Ekonom Rabbani yang berdiri gagah walau dihantam polemik masalah”
Tutur Faisol Qoroni selaku mantan Gubernur Ekonomi Syariah.

Dipenghujung Acara di lanjutkan dengan pemberian Hadiah untuk peserta tarbaik dan peserta yang kurang baik juga dilakukan sesi Foto bersama antar Gubernur lintas Angkatan dan para senior ESY tidak lupa para Panitia dan Mahasiswa/i Baru 2020-2021

Dokumentasi OSDEI

Tinggalkan komentar