BESAR HARAPAN… SEMANGAT KADER BARU BAWA PERUBAHAN BARU DI KOPMA STAIS

‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍Bangkalan, Sabtu (04/01/20) wordpress.com – Koperasi Mahasiswa (KOPMA) STAISBA gelar Diklat tingkat dasar dan Recruitment (DEnRec) dengan mengangkat Tema “Menanamkan jiwa Syariah dalam Interpreneur” yang bertempat di gedung PCNU Bangkalan.

Persiapan pemberangkatan peserta ke lokasi acara dimulai dari kemarin Jum’at Sore Tgl 03 s/d 05 dengan jumlah peserta sebanyak 15 Mahasiswa dan 2 Mahasiswi. acara dimulai pukul 19:00 dan dibuka langsung oleh salah satu dosen di STAIS yakni Vicky Izza El-Rahma, Sekretaris Kabag Kemahasiswaan.

Pada kesempatan acara ini panitia mendatangkan 3 Pemateri yang materinya menjelaskan (Kekoprasian, oleh ibu Tri Oktaf Kurniawti, S.KM Kewirausahan oleh Ibu Dra. Hj. Anik, MM dan Leadership oleh mas Ahmad Afif, SE) juga turut hadir tamu undangan BEM KM STAIS Presiden Mahasiswa yaitu Ahmad Kaab beserta dengan pengurus BEM lainnya yang turut andil dalam mengsukseskan di pembukaan pada acara tersebut.

“Saya rasa, harus saatnya manajemen koperasi mahasiswa berbenah. Berbenah sejak saat ini. Dimulai dari sekarang. Tata kelola harus se arah dengan visi dan misi. Kurikulum kajian KOPMA, akan kami perhatikan betul, dan kami jadikan fokus, agar KOPMA benar-benar berbenah dan mencetak kader entrepreneur yang ahli dalam bidang ke wira usaha an, dan masalah ke koperasi an. Tutur Ahmad Kaab selaku Presiden Mahasiswa

Tujuan diadakanya diklat ini yaitu untuk meningkatkan Mensed dari pada Teman-teman Mahasiswa STAIS, agar mereka semua lebih tau dan faham apa itu koperasi Mahasiswa dan apa saja yang ada di dalam koperasi khususnya KOPMA, agar semua teman-teman tidak hanya tau koperasi itu hanya dari luarnya saja, dan harapan saya kepada Mahasiswa yang ikut pada acara kesempatan ini “Semoga bisa mengembangkan apa yang ada di dalam diri mahasiswa setelah apa yang di peroleh di diklat ini, dan besar harapan bisa membawa KOPMA ini lebih baik lagi kedepanya, dan terakhir saya sarankan kepada para kader baru KOPMA untuk tidak hanya belajar di materi saja.
Pungkasnya Rustadi sebagai Ketua pelaksana

Disisi lain harapan dari Ketua umum KOPMA STAIS “Saya berharap setalah terlaksanakanya acara diklat ini akan hadir semangat baru dan warna baru pada kader KOPMA, namun tidak hanya saat di diklat saja melainkan seterusnya. Dan juga saya harap akan muncul benih benih enterpreneur-enterprenuer yang militan di KOPMA. “Mudah mudahan banyaknya kekurangan pada acara ini menjadi bahan renungan dan pelajaran untuk saya pribadi khususnya juga pada pengurus baru yang mengadakan acara ini. Ucap Moh. Subli ketua KOPMA

Tinggalkan komentar