Hima Prodi Esy STAIS Realisasikan Acara TALK SHOW

Bangkalan, Kamis (20/02/19) wordpress.com – Hima Prodi Ekonomi Syariah adakan acara TALK SHOW dengan Tema “Urgensi Administrasi Syariah Bagi Lembaga Islam” di ruang representatif kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan pada hari kamis berlangsung.

Acara ini dihadiri oleh Kabag Kemahasiswaan yaitu; Drs. Ahmad Jausi M.A sekaligus membuka jalannya acara tersebut. Serta dihadiri oleh para peserta kurang lebih 60 Mahasiswa/i ikut serta dalam acara ini.

Hadir juga dalam acara ini Ahmad Hambali, S.Akun selaku pemateri dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan Anis Indriati, M.Pd yang bertugas sebagai narasumber mengungkapkan bahwa dalam islam tidak ada administrasi syariah yang ada itu adalah administrasi yang diterapkan di lembaga syariah.

IMG-20190221-WA0035

Acara tersebut selain dihadiri oleh para peserta, juga dihadiri langsung oleh para senior Hima Prodi Ekonomi Syariah.

“Sebenarnya tidak ada administrasi syariah dari dulu memang tidak ada” ucap pemateri dari UTM tersebut. Anis menambah bahwa administrasi itu adalah catatan, jadi jika diterapkan di lembaga yang berbasis syariah maka dinamakan administrasi syariah.

“Kegiatan sangatlah bermanfaat bagi Mahasiswa khususnya bagi Mahasiswa baru yang belum mengenal jauh tentang ekonomi syariah” pungkas Holil selaku Gubernur Esy.

“administrasi syariah dan konvensional sebenarnya itu sama hanya saja yang membedakan administrasi syariah dan konvensional adalah administrasi syariah yang sudah menyalahi syariat” ungkap tegas Anis selaku salah satu dosen STAIS.

Acara ini dikemas dengan konsep acara yang sangat meriah sehingga salah satu peserta mengungkapkan dalam perkataannya “Saya sangat bermotivasi sekali untuk tetap terus menuju sebuah perekonomian yang berbasis islam” tutur salah satu peserta pada acara tersebut.

IMG-20190221-WA0017
Foto Bersama Hima Prodi Ekonomi Syariah STAIS BANGKALAN

Harapan besar Sholeh selaku ketua panitia acara tersebut “Agar menyadari bahwasannya yang benar-benar terbukti kehalalannya adalah Bank Syariah”.

Junjung tinggi oleh salah satu Pemateri bahwa “Semoga mahasiswa dapat memberikan inovasi bagi perkembangan ekonomi islam”.

Reporter: Mukhlis MF

Publisher: M. Anas

Tinggalkan komentar