HENDRI GUNAWAN: SALAH SATU PENGURUS HIMAPRODIESY MENGIKUTI EVENT DI TV9

HENDRI GUNAWAN: SALAH SATU PENGURUS HIMAPRODIESY MENGIKUTI EVENT DI TV9

18143167_912423345566997_1553903929_n

HIMAPRODYESY-Pengurus HIMAPRODIESY dibidang programer mengikuti  Madrasah Design angkatan pertama di Aula TV9 Surabaya. Event ini dihadiri 66 orang yang terdiri dari perwakilan pesantren, mahasiswa, dan lembaga dan banom NU di Jatim. Ahad (26/2)

Acara diskusi yang betajuk “Sinergi Netizen Jatim Melawan Hoax, Intoleransi, dan Radikalisme di Ranah Maya” dengan pemateri Gus Hakim Jayli. Menurut Gus Hakim melawan Hoax dengan tiga cara yakni, pertama, memverifikasi kebenaran suatu informasi yang diterima. Kedua, memproduksi konten yang mengoreksi kabar hoax. Ketiga, meningkatkan minat baca, baik kepada orang lain maupun kepada diri sendiri.

“Madrasah Design merupakan salah satu program unggulan yang dicetuskan oleh Santri Design Community (SDC) bersama Infokom Ansor Jatim dan Netizen NU Jatim, ini mendapatkan apresiasi besar dari banyak pihak” menurut Yordanis sebagai  Ketua Panitia Santri Design Community (SDC).

Menurut programer HIMAPRODIESY, Hendri ,Hadirnya Santri Design Community (SDC) menjadi dapat memunculkan desainer atau visualizer yang dapat melawan Hoax, , Intoleransi , dan Radikalisme di Ranah Maya.

Pertemuan dibimbing langsung oleh Gus Fauzi Priambodo (CEO Teamwork Corporation) dan Dodik Nurcahyo (Desainer). Peserta diajarkan menginstall dan mengoperasikan salah satu aplikasi desain grafis corel draw dan pengenalan sejumlah komponen di dalamnya. Afron

 

 

Tinggalkan komentar