Diklat Enterpreneur Syariah, Lahirkan Calon-calon Enterpreneur Muda

sella-diklat
MENGUASAI PASAR: Para Peserta Diklat Saat Turba Ke Pasar Baru Kota Bangkalan

Bangkalan-Graha Partai Kebangkitan Bangsa kembali menjadi tempat agenda acara tahunan yang diadakan Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (HIMAPRODI ESy) yaitu diklat Enterpreneur Syariah, yang digelar Rabu (30/11) sampai (01/12).

Acara yang digelar selama dua hari satu malam ini, mendatangkan delapan pemateri yang mengajarkan para peserta menjadi seorang  Enterpreneur muda yang bisa produktif bukan hanya konsumtif. Peserta yang terdaftar mengikuti acara mencapai sekitar 65 peserta yang datang dari berbagai delegasi kampus seluruh Madura selain perwakilan STAIS sendiri.

Yang istimewa dalam diklat ini dibandingkan tahun sebelumnya dalah ada season Turun Lapangan (turLap), yang teknisinya para peserta diberi uang sepuluh ribu lalu di tebar keluar forum untuk bisa menjadikan uang sepuluh ribu tadi menjadi 100 ribu, dan hasilnya sangat memuaskan dari tujuh kelompok semuanya mendapatkan hasil lebih dari yang ditargetkan panitia, yaitu semuanya melebihi 100 ribu dalam waktu satu jam.

“saya baru tahu rasanya mencari uang, berpanas-panasan dan sangat melelahkan” ujar junaidi salah satu peserta yang ikut Turlab. Gubernur HIMAPRODI ESy sempat tidak percaya dengan usaha para peserta yang ternyata bisa melebihi apa yang di targetkan panitia “ saya sempat tidak percaya dengan apa yang di peroleh teman-teman peserta dalam waktu satu jam, ternyata pada akhirnya saya sadar bahwa kami memiliki kader-kader Enterpreneur muda yang siap terjun ke masyarakat Ekonomi Asean seperti saat ini” pungkas Gubernur saudara Faisol Koroni. (Ghoffar)

Tinggalkan komentar